Kamis, 28 November 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » » Microsoft DIkabarkan Tawar Nook Rp 9 5 Triliun

Microsoft DIkabarkan Tawar Nook Rp 9 5 Triliun

Raksasa software Microsot menawar Nook Media dari Barnes & Noble, Nook seharga US $ 1 Miliar, atau sekitar Rp 9,5 triliun. Menurut dokumen yang diperoleh techcrunch, Microsoft ingin mengakuisisi Nook Media, yang meliputi buku buku kampus hasil kerja sama Barnes & Noble dengan beberapa Universitas di AS. Nook sendiri memiliki divisi e-book, e-reader dan tablet.

Namun dari Microsoft dan Barnes & Noble enggan berkomentar mengenai bocoran dokumen ini.
Dari dokumen itu juga diperolah kabar, Nook Media juga berencana akan menutup bisnis tablet berbasis Android pada akhir tahun fiskal 2014. Karena ada perubahan distribusi konten tablet Nook melalui mitra pihak ketiga. 

Jika akuisisi ini benar adanya, maka angka yang ditawarkan Microsoft lebih rendah dari valuasi pasar. Saat Pearson berinvestasu US $85 juta Januari lalu, Pearson mendapat porsi saham 5 persen. Saat itu valuasi Nook mencapai US $1,8 miliar.

Microsoft DIkabarkan Tawar Nook Rp 9,5 Triliun

Spekulasi tentang rencana untuk menghentikan Nook muncul pada Februari lalu. Dokumen-dokumen dimiliki TechCrunch tidak jelas apakah mitra pihak ketiga yang akan mendistribusikan konten itu adalah Windows 8 perangkat Microsoft, apakah tablet dibuat pihak lain termasuk platformnya atau keduanya. Tablet dengan kerja sama pihak ketiga, menurut dokumen itu, akan diperkenalkan pada 2014 nanti.

Kesepakatan pembelian ini merupakan lanjutan bocoran April tahun lalu. Saat itu, Nook ditawar US $ 300 juta. Saat itu, angka itu termasuk tambahan US $ 180 juta untuk mengembangkan konten Windows 8. Hasilnya, pada Oktober Microsoft membeli saham Nook 16,8 persen seharga US $ 300 juta. 

Nook saat ini sudah terjual 10 juta unit, baik berupa tablet maupun e-reader. Sebanyak 7 juta diantaranya pelanggan aktif. Dikabarkan,Microsoft tertarik dengan jumlah pelanggan yang aktif ini. 


sumber : tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar